Kamis, 20 Juni 2013

25 Alternatif Pilihan Kerja Part Time Bagi Mahasiswa

Ada berbagai macam pekerjaan yang bisa dilakukan mahasiswa disela-sela kegiatan perkuliahan. Namun terkadang pekerjaan yang diambil memiliki resiko terutama pada masalah waktu yang tidak bisa disesuaikan dengan jadwal perkuliahan. Bekerja secara Part Time merupakan pilihan yang tepat mengingat jadwal perkuliahan mahasiswa dapat disesuaikan dengan jadwal pekerjaan. Berikut 10 Alternatif pekerjaan Part Time bagi mahasiswa :

1. Hospitality 
 Hospitality disini adalah pekerjaan yang behubungan dengan pelayanan seperti housekeeping, pramusaji, dsb. Meskipun kurang menjanjikan dalam hal karier, pekerjaan ini menjanjikan waktu yang kerja yang fleksibel, serta pendapatan yang cukup lumayan. konon tip yang didapat bisa lebih besar dari gaji yang diterima.

2. Humas
Tidak hanya cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi, tetapi juga cocok dengan jurusan lain. Kehumasan memiliki fleksibitas waktu yang dapat disesuaikan dengan jadwal kuliah. Selain itu, bekerja dalam bidang kehumasan juga dapat memperluas koneksi pergaulan.

3. Staf Admin
Biasanya pekerjaan ini dilakukan saat magang, namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Gaji yang diperoleh cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sayangnya pekerjaan ini kurang fleksibel untuk jam kerjanya. pekerjaan ini lebih cocok bagi mereka yang mengambil kuliah malam

4. Staf Peneliti
Cocok bagi mereka yang tertarik dengan penelitian. pekerjaan ini jarang dilakukan tetapi bukan berarti tidak ada. mahasiswa yang ingin bekerja dalam bidang ini dapat mengirimkan lamaran ke lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) suatu perusahaan atau membantu dosen yang sedang melakukan penelitian. pekerjaan ini cocok bagi mereka yang mengambil jurusan ilmu eksak.

5. Jasa Marketing
Selain SPG/SPB, berwirausaha sangat tepat dilakukan karena selain menambah penghasilan, juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang yang membutuhkan pekerjaan.


6. Jasa Antar Jemput
Pekerjaan ini mungkin terdengar menggelitik, tetapi pekerjaan ini bisa menghasilkan pendapatan yang lumayan. pengakuan mahasiswa di daerah Depok dapat meraup penghasilan Rp 1 juta dengan jumlah penumpang 3 orang.

7. Pengajar
Mahasiswa dapat mengajukan lamaran ke lembaga pendidikan non formal seperti tempat kursus, les atau lainnya. selain mendapat penghasilan tambahan, bekerja sebagai pengajar juga dapat mentransfer ilmu sehingga menjadikan mahasiswa giat untuk menggali ilmu dan wawasan lebih dalam.

8. Pekerja Perpustakaan
Pekerja perpustkaan merupakan pekerjaan part time yang bagus terutama bagi mereka yang tertarik pada karya sastra. Para mahasiswa dapat bekerja sebagai penjaga perpustakan atau sebagai asisten pustakawan yang memelihara buku-buku. Pastinya akan sangat bermanfaat mengingat banyak informasi yang bisa diperoleh ditempat ini

9. Pekerja Sosial
Panti Asuhan salah satunya. anda bisa menjadi tenaga untuk membantu mengurusi segala kegiatan yang ada di panti asuhan mulai dari menyiapkan makan, menjaga anak-anak dan mendampingi mereka dalam belajar. Pekerja sosial cocok dilakukan oleh semua kalangan termasuk mahasiswa.

10. Penulis Online
Mahasiswa yang memiliki gaya hidup dalam jaringan cocok dengan pekerjaan ini. Mahasiswa yang hendak bekerja sebagai penulis online bisa melamar ke portal berita atau menjadi penulis konten website di suatu perusahaan

11. Asisten Dosen
12. Jaga Warnet
13. Jualan Donat
14. Jualan buku
15. Jualan Kaos Seragam
16. Jualan majalah bekas
17. Main Musik
19. Mengajar Privat
20. Pelayan di Supermarket
21. Magang di konsultan Arsitektur
22. Jadi wartawan
23. Jadi fasilitator pelatihan/Training
24. Pengajar Honor
25. Magang di tempat Foto Copy, dll.

Selama tidak mengganggu waktu kuliah, hampir semua jenis pekerjan bisa dilakukan. Dari semua pilihan, yang paling mudah adalah menulis buku. Jadikan Ide sederhana Anda sebuah ebook, dan jual di internet. Anda mungkin tidak akan pernah menyangka bila ternyata ide Anda ada yang mau membacanya, ada yang bersedia membelinya. Menulis buku (ebook) bisa Anda lakukan di kamar kost Anda, menjualnya pun dilakukan dalam kamar. Sekarang Anda sudah melihat kemungkinanya di bidang ini. 3 modal berupa modem, laptop, dan internet sudah ada di tangan Anda, jadi mau apa lagi.

Untuk membimbing Anda, sebuah buku berjudul "Rahasia Sukses Kerja Part Time Abad 21, Rahasia Mendulang Uang Tanpa Mengganggu Kesibukan." Mungkin dapat membantu.

Buku ini memberikan informasi sekaligus menunjukkan caranya bagaimana 3 modal tadi bisa dijadikan alat ampuh untuk medapatkan uang lebih cepat.

Cara-cara yang ditunjukkan dalam buku ini mungkin boleh dibilang tidak banyak orang mengetahuinya sehingga mereka mencari-cari sumber pendapatan dari pintu lainnya yang kadang tidak efektif dan tidak sesuai harapan.

Diantara bagian buku ini menuturkan kisah nyata bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dalam hitungan 90 hari atau lebih cepat lagi. Bahkan mungkin Anda akan berdecak kagum ketika menemukan di buku ini sebuah cara mendapatkan penghasilan dalam hitungan detik.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar