Kamis, 20 Juni 2013

6 Kerja Part Time Ini Cocok untuk Mahasiswa

Apakah Anda pernah mendengarkan Anjuran ini. Sebaiknya selagi mahasiswa, Anda harus mencari kerja part time. Kuliah sambil kerja. Uraian ini akan menujukkan kerja part time apa saja yang mungkin bisa Anda pilih untuk mengisi waktu luang di luar kegiatan kuliah Anda. Kuliah beres uang pun dapat.

Tak jarang seorang mahasiswa mengeluh betapa susahnya mencari kerja. Lain halnya dengan mahasiswa yang sudah kerja part time saat mereka masih mahasiswa. Diantara beberapa ada yang setelah lulus langsung di pekerjakan di perusahaan tersebut. Setidaknya kerja part time, selain memberikan penghasilan, juga menjadi pengalaman yang memberikan nilai plus. Dari sini mungkin Anda sudah mulai melihat gambaran utuhnya.

Sekarang sudah banyak teman-teman Anda yang kerja part time mengisi waktu mereka. Bagaimana dengan Anda?

Berikut ini 6 jenis kerja part time yang mungkin bisa Anda pilih untuk Anda terjuni sebagai mahasiswa, di sela-sela kegiatan kuliah.

1. Kerja Di Kampus
Kerja di kampus tentu akan lebih memudahkan kamu untuk mengurusi pekerjaan part timenya dengan waktu kuliah. Beberapa universitas di Indonesai sudah ada yang mengurusi dengan serius mahasiswa yang berniat untuk berkerja secara part time. Coba cari informasinya di bagian kemahasiswaan atau cek di situs resmi universitas kamu.

2. Kerja di Luar Kampus
Kerja diluar kampus sangat banyak jenisnya. Sebenarnya detail uraian jenis kerja part time berikutnya, merupakan kerja part time di luar kampus. Kerja di luar kampus biasanya berkaitan dengan apa yang menjadi bidang ketertarikannya, misalnya, Seorang mahasiswa fakultas olah raga mengajar les renang, Mahasiswa yang tertarik dengan jurnalistik jadi wartawan, yang kuliah di arsitektur jadi konsultan arsitektur, Nunggu rental komputer/warnet, dan masih banyak lagi. Rincian lebih lengkapnya lihat 25 Alternatif Pilihan Kerja Part Time Bagi Mahasiswa.

3. Mengajar Les/ Privat
Banyak teman-teman yang melakukan kerja part time jenis ini saat kuliah. Hasilnya cukup menjanjikan untuk seorang mahasiswa. Anda bisa mengajar les secara pribadi door to door, atau mengajar di bimbingan belajar.

Anda dapat mencari informasinya di lembaga-lembaga bimbingan belajar (Bimbel) di kota tempat Anda kuliah. Gajinya memang tidak begitu besar, karena didasarkan berapa banyak Anda mengajar.

Untungnya, dari mengajar di bimbel, bisa berkesempatan untuk membuka kemungkinan adanya permintaan less private. Diakui mengajar private jauh lebih nyaman dari pada mengajar di bimbel. Selain honor yang jauh lebih besar, mengajarnya juga akan lebih mudah kalau hanya satu atau beberapa orang saja. Mata pelajaran yang biasanya membutuhkan les adalah Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Sering juga permintaan untuk les belajar baca Al-Qur'an.


4. Wirausaha Mandiri
Sepertinya program dikti yang disebut program mahasiswa wirausaha dan juga kopererasi mahasiswa  sepertinya akan sangat membantu Anda. Program ini memungkinkan Anda memiliki kemampuan mengembangkan jiwa wirausahanya sekaligus mengaplikasikan ilmunya. Tanpa program ini pun mahasiswa bisa memulai sendiri usaha pribadinya. Jual donat, membuka jasa menyablon, dagang majalah bekas dan buku, dagang sepatu, pembuatan kaos seragam, dll, semua bisa dilakukan saat masih mahasiswa.

5. Kerja Online
Anda mungkin sudah merasakan kenyataanya. Internet dan mahasiswa, saat ini, seperti yang tidak mungkin dapat dipisahkan. Mau tidak mau mahasiswa memang harus mengakses internet, entah itu kebutuhan tugas, kebutuhan belajar, atau sekedar mengecek e-mail dan facebook.

banyak yang sudah melakukannya dan meyakini internet adalah sumber pendapatan yang sangat menjanjikan. Bahkan beberapa mahasiswa sudah berhasil meraih pendapatan lebih dari orang kebanyakan, mungkin kamu bisa jualan barang secara online, atau mengelola situs atau blog yang di monetize. Segala cara mengenai ini cukup mudah di temukan di internet, Anda hanya tinggal mencarinya di google, membacanya, dan menguasainya dengan belajar secara otodidak.

6.  Menulis Buku (eBook)
Seorang mahasiswa sudah pasti punya kemampuan menulis. Anda bisa menulis berdasaran sebuah ide sederhana atau pengalaman Anda. Yakinlah buku Anda laku dijual. Seorang Ahli marketing mengajarkan. Bukan produknya yang menjadi masalah. Sebuah produk biasa-biasa dengan kemampuan penjualan yang luar biasa akan menghasilkan bisnis yang luar biasa.

Jaman sekarang, Sebenarnya Anda mungkin sudah punya 3 modal yang sangat dasar untuk bisa membuka pintu-pintu penghasilan baru. Para pelajar SMA saja hampir sudah punya semua, apalagi mahasiswa. 3 modal tersebut adalah modem, laptop dan internet. Dengan mengetahui caranya maka 3 modal ini bisa menjadikan Anda menemukan keberuntungan. 3 modal ini bisa menjadikan Anda mendapatkan penghasilan-penghasilan baru. Sebuah buku berjudul "Rahasia Sukses Kerja Part Time Abad 21, Rahasia Mendulang Uang Tanpa Mengganggu Kesibukan." Mungkin dapat membantu Anda.

Buku ini memberikan informasi sekaligus menunjukkan caranya bagaimana 3 modal tadi bisa dijadikan alat ampuh untuk medapatkan uang lebih cepat.

Cara-cara yang ditunjukkan dalam buku ini mungkin boleh dibilang tidak banyak orang mengetahuinya sehingga mereka mencari-cari sumber pendapatan dari pintu lainnya yang kadang tidak efektif dan tidak sesuai harapan.

Diantara bagian buku ini menuturkan kisah nyata bagaimana caranya mendapatkan penghasilan dalam hitungan 90 hari atau lebih cepat lagi. Bahkan mungkin Anda akan berdecak kagum ketika menemukan di buku ini sebuah cara mendapatkan penghasilan dalam hitungan detik. 

2 komentar:

  1. Info yang sangat menarik, Kalau ada yang susah lulus ujian kerja lebih baik pelajari dahulu Soal Psikotes agar tahu bagaimana triknya. Bagi yang mau ikutan Bisnis Afiliasi silahkan pelajari Tutorial : Membuat Landingpage Blogspot profesional. Setelah itu gunakan Jasa Backlink Murah 50 Ribu untuk mempromosikan blog anda.

    BalasHapus
  2. wah makasih nih infone, klo aku maunya sih kerja online sambil buat duit usd gitu, karena enak ngak usah kerja sma orang lain...hehehe

    BalasHapus